JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
How to gamble with Cryptocurrency History of Roulette How to play Poker How to Win At Blackjack How to Play Roulette Casino hashdice bitcoin slot games

Persiapan Lahan Semangka

Persiapan lahan yang baik berpengaruh besar terhadap produktivitas tanaman. Banyak penelitian menunjukkan dengan melakukan persiapan lahan sebelum melakukan usaha budidaya bisa meningkatkan hasil panen hingga 30%.
Tujuan dari persiapan lahan adalah untuk mengkondisikan lahan tempat budidaya tanaman agar sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan tanaman sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik. Persiapan lahan tersebut untuk budidaya semangka varietas Serif Saga Agrihorti. 
 
Semangka Serif Saga telah dirilis Kementerian pertanian (Kementan) melalui Balitbu Tropika pada tahun 2015 yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pertanian dengan SK Mentan nomor: 126/Kpts/SR.1200D.2.7/9/2015.
Kuswandi, S.P., M.Si., Salah satu Peneliti Semangka Balitbu Tropika sedang mempersiapkan lahan untuk budidaya semangka. Persiapan lahan merupakan salah satu faktor penting yang perlu dilakukan dalam memulai usaha budidaya.
 
 
Semangka Serif Saga Agrihorti yang mempunyai bobot per buah antara 4-6 kg, produksi 26,84-34,41 ton/ha, warna kulit buah hijau muda dengan pola lorek lebih lebar dengan warna hijau tua. Keunggulan varietas Serif Saga Agrihorti yaitu warna daging buah yang merah menyala, berbiji sedikit dengan rasa daging buah manis dan renyah terasa enak dan segar di lidah, sehingga mampu memuaskan lidah dan dahaga penikmatnya.
Varietas ini cocok ditanam di dataran rendah di seluruh Indonesia. Serif Saga pernah memeriahkan pentas spekta horti 2018 di Lembang dan pekan pertanian rawa nasional di Kalsel 2018.
 
Kuswandi mengungkapkan bahwa untuk menghasilkan semangka varietas unggul ini para peneliti Balitbu Tropika melaksanakan penelitian yang cukup lama sampai akhirnya menghasilkan semangka yang menjadi idola di masyarakat hingga saat ini.
 
Oleh: Kuswandi, SP, MSi
Pin It

Comments powered by CComment