JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Perkuat Imun, Konsumsi si Ratu Buah Manggis

Pandemi corona yang sedang mengguncang rasa takut masyarakat di seluruh dunia membuat perasaan gundah bagaikan putus asa. Mengkonsumsi manggis, disamping buah lainnya adalah strategi yang cerdas untuk memperkuat stamina, tentunya akan membuat badan sehat berstamina prima. 

Manggis yang dikenal sebagai Ratu Buah“Queen of fruits”, tidak hanya di Nusantara tetapi di seluruh dunia. Buah warisan nenek moyang ini sejak dulu kalanya telah menyebar di berbagai wilayah seluruh pelosok Nusantara.

Rasanya manis, disela rasa asam yang menyejukan, serasa buah surga di jagad raya. Tak heran apabila pengagumnya menjadi sering tak berdaya dalam menahan selera apabila musim manggis telah tiba.

Manggis telah digunakan selama ratusan tahun di seluruh dunia sebagai obat tradisional. Nilai gizinya luar biasa, yaitu setiap 100 g mengandung  1,7 g serat, 9 mg Ca, 14 mg P, 0,5 mg Fe, 2 mg vitamin C, 0,09 mg vitamin B1 (thiamin), 0,06 mg vitamin B2 (riboflavin), dan 0,1 mg vitamin B5 (niacin).

Kulit manggis juga memiliki manfaat penting dan senyawa utamanya adalah  xanthone (α-mangostin16, γ-mangostin, 8-deoxygartanin, garcinone E, mangostanol, β-mangostin, tovophilin A dan B, mangostenin, dan mangostenone C, D, dan E). 

Khasiatnya tidak perlu diragukan untuk penguat stamina, pencegah kanker, jantung koroner, diabetes dan berbagai penyakit berbahaya. Manggis mujarab untuk memulihkan stamina dan penguat tenaga di kala semangat lesu kurang berdaya. Buah ini juga digunakan dalam memperbaiki gangguan memori melalui penurunan kadar oksidan dalam otak, mencegah terjadinya kematian sel, dan melindungi fungsi sel-sel saraf atau neuroprotektif.

Dengan khasiatnya, kita harus percaya, Covid 19 akan minggat dari raga yang kuat dan sehat, apabila rajin mengkonsumsi manggis yang berkhasiat hebat. Mari kita perkuat stamina, biasakan mengkonsumsi manggis, lawan Covid 19 dengan semangat yang kuat. 

Sumber: Martias