JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Rabu, 13 April 2022, Balitbu Tropika kedatangan tamu dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Merangin, Jambi. Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka menunjang program kegiatan Balitbang Kab. Merangin, Jambi yakni Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Perkebunan, dan Pangan tahun 2022/2023.

jmb1 jmb2

H. Dedi Darmantias, S.Pi., M.Si, Kepala Balitbang Kab. Merangin ini menjelaskan bahwa hal tersebut di atas dilaksanakan dalam rangka ikut andil mewujudkan Visi Misi Kabupaten Merangin, Jambi yakni “Merangin Mantap 2023” yang akan mengunggulkan sektor pertanian dan pariwisata. Oleh karena itu, Balitbang Kab. Merangin ingin melakukan kegiatan penelitian dan belajar di Balitbu Tropika untuk penelitian dan pengembangan komoditas buah tropika khususnya durian dan nenas unggul lokal daerah.

jmb3 jmb4

jmb5

Sub Koordinator Jasa Penelitian, Hendri, S.TP., M.Sc., menjelaskan prosedur pelaksanaan kegiatan dan dimulai dengan pembuatan naskah perjanjian kerjasama. Dr. Panca Jarot Santoso, peneliti Balitbu tropika menambahkan bahwasannya hasil kegiatan penelitian tidak bisa diperoleh dalam waktu yang singkat dan peran Balitbu Tropika yaitu sebagai pendamping saja untuk mendukung kegiatan penelitian dan pengembangan buah tropika di Kabupaten Merangin khususnya durian dan nenas.

Pin It

Comments powered by CComment