Parent Category: Berita Hits: 113

Menjelang akhir tahun ini, Balitbu Tropika menerima banyak sekali kunjungan. Hari ini, Kamis, 16 Desember 2021, Balitbu Tropika mendapati beberapa kunjungan. Kunjungan pertama dari UPT Pelatihan dan Penyuluh Pertanian, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau. Peserta kunjungan berjumlah 62 orang, terdiri dari 30 orang penyuluh PPL, 20 orang petani dari Kab. Bengkalis, dan 12 orang pendamping.

Maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk Pelaksanaan PKL. Pelaksanaan PKL ini berkaitan dengan program dari UPT Pelatihan dan Penyuluh Pertanian Provinsi Riau mengenai Pelatihan Metodologi Penyuluhan Pertanian Partisipatif bagi Penyuluh Pertanian Lapangan dan Pelatihan Pertanian Terpadu bagi Petani Kabupaten Bengkalis.

qq1

Rombongan disambut oleh kepala Kepala IP2TP Aripan Arma, AMd. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab bersama Sukarmin, S.P. tentang Budidaya Tanaman Buah Tropika dan cara perbanyakan vegetatif. Rombongan yang diketuai oleh Ir. Indriati, M.P terlihat sangat antusias memanfaatkan waktu sesi tanya jawab ini. Para peserta silih berganti bertanya mengenai tanaman buah Tropika.

qq2

Kegiatan dilanjutkan ke lokasi Pembibitan IP2TP Aripan. Disini, para peserta diperkenalkan teknik perbanyakan secara vegetatif dengan praktek sambung pucuk pada tanaman durian. Semoga ilmu dan pengetahuan yang diterima dapat bermanfaat.