JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Salah satu wilayah pengembangan pertanian pisang program Kementerian Pertanian yang dikoordinir oleh Puslitbanghorti adalah Provinsi Papua Barat. Balitbu Tropika bersama dengan Puslitbanghorti berbagi benih Pisang Barangan sebanyak 10.000 batang benih hasil kultur jaringan. Distribusi benih untuk wilayah Manokwari 7500 benih  dan 2500 benih untuk wilayah Sorong.

manok2

Dalam rangka mendukung program pengembangan pertanian pisang selain berbagi benih juga dilaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK). Materi Bimbingan Teknis yang diberikan tentang Teknologi Perbanyakan Benih dan Budidaya Pisang. Kegiatan bimtek ini diselenggarakan pada Senin, 13 Desember 2021 oleh Puslitbanghorti dan BPTP Papua Barat dengan narasumber dari Balitbu Tropika.

manok1

Acara BIMTEK diikuti oleh sekitar 100 orang peserta yang berasal dari Manokwari dan sekitar 50 orang berasal dari Sorong mengikuti secara virtual.

manok3

Para peserta cukup bersemangat dan antusias mengikuti acara BIMTEK ini. Semoga ilmu dan benih yang diberikan dapat bermanfaat guna mengembangkan pertanian di wilayah Provinsi Papua Barat.

Pin It

Comments powered by CComment