JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Hari ini, Selasa, 14 Desember 2021, Kelompok Tani Bungo Tanjuang Nagari Mungo Kab. 50 Kota Melaksanakan Kunjungan ke Balitbu Tropika. Kunjungan ini dalam rangka kunjungan Wisata Sekaligus Study Banding untuk mengenali berbagai macam bibit tanaman buah tropika. Hal ini dmaksudkan dapat diperkenalkan kembali ke petani atau pekebun untuk mengembangkan potensi bibit unggul. Rombongan disambut hangat oleh Nofiarli, S.P., Peneliti Balitbu Tropika diruang Auditorium Dr. Ir. M. Winarno, M.Sc Balitbu Tropika.

py1 py2

Rombongan yang berjumlah 30 orang ini, diketuai oleh Hasnah Rokhodah. Dalam sambutannya, Hasnah menyampaikan bahwa perkebunan manggis di nagarinya sedang mengalami masalah, sehingga ingin mempelajari tentang budidaya tanaman manggis guna mengatasi permasalahan yang ada. Kelompok Tani Bungo Tanjuang Nagari Mungo Kab. 50 Kota kemudian diajak untuk menyambangi Perkebunan Manggis Pendek di IP2TP Aripan. Para rombongan diajarkan tentang teknik budidaya tanaman manggis oleh Amrizal A.Md., Teknisi Litkayasa Balitbu Tropika. Kegiatan kemudian dilanjutkan ke lokasi Pembibitan IP2TP Aripan. Disini, mereka diajarkan tentang teknik perbanyakan tanaman durian dan juga manggis oleh Kuswandi, S.P., M.Si., Peneliti Balitbu Tropika.

py4

py5 py6

Semoga ilmu yang diberikan tentang teknik budidaya dan perbanyakan secara vegetatif dapat bermanfaat guna meningkatkan pengetahuan para Kelompok Tani Bungo Tanjuang Nagari Mungo Kab. 50 Kota, juga dapat diperkenalkan kembali ke petani atau pekebun untuk mengembangkan potensi di nagarinya.

Pin It

Comments powered by CComment