JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Buah Nusantara Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika saat ini merencanakan menjadi Koperasi berbasis Syariah Islam. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, perlu diberikan pemahaman mengenai prinsip dan tata cara pengelolaan Koperasi berbasis Syariah Islam kepada seluruh anggota Koperasi KPRI Buah Nusantara. Oleh karena itu, Senin, 6 Desember 2021 diadakan Sosialisasi Koperasi Berbasis Syariah Islam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Dr. Ir. M. Winarno, M.Sc Balitbu Tropika ini, resmi dibuka oleh Pembina KPRI Buah Nusantara, Abdul Gafar, S.E., M.M. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa Balai mendukung penuh rencana dan program Koperasi menuju koperasi berbasis Syariah Islam ini. Program yang telah digulirkan dari kepengurusan sebelumnya, dengan tekad yang baik dan ingin lebih baik. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menambah wawasan seluruh anggota Koperasi KPRI Buah Nusantara tentang Koperasi berbasis syariah Islam ini. Rencana ini telah mendapat dukungan penuh dari Kantor Dinas Koperindag.

kprsi1 kprsi2
(Kiri) Pembina KPRI Buah Nusantara, Abdul Gafar, S.E, (Kanan) Suasana Peserta Koperasi di Auditorium Dr. Ir. M. Winarno, M.Sc Balitbu Tropika

Ketua KPRI Buah Nusantara, Iswanto, S.E., menyampaikan Kenapa KPRI Buah Nusantara ingin menuju Koperasi berbasis Syariah?, Kenapa harus syariah? Apakah benar syariah jalan yang harus dijalankan?, Benarkah syariah menguntungkan?, Apakah salah yang selama ini dijalankan belum berbasis syariah. Oleh karena itu, Beliau bersama dengan pengurus lainnya mengadakan sosialisasi pelatihan ini untuk mensosialisasikan rencana kerja yang lebih baik sesuai dengan syariah Islam.

kprsi5

Ketua KPRI Buah Nusantara, Iswanto, S.E

Dalam mewujudkan rencana menuju koperasi berbasis syariah Islam, dalam acara sosialisasi ini didadirkan pemateri-pemateri yang akan menjelaskan tentang Koperasi berbasis syariah yakni, Samsurizal, S.Ag., M.PdI., dari Kementerian Agama Kota Solok dan Asmulyadi, S.S., Kabid Koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kabupaten Solok. Dalam materinya mereka menyampaikan tentang keuntungan dari sistem syariah, bahaya dari riba, dan tata cara pengelolaan koperasi berbasis syariah. Samsurizal sangat mengapresiasi pengurus koperasi yang berusaha untuk pindah ke syariah, artinya berusaha menyelamatkan diri dari bahaya riba dan apri neraka, ungkapnya.

kprsi3 kprsi4

(Kiri) Asmulyadi, S.S., Kabid Koperasi  (DKUKMPP) Kab. Solok, (Kanan) Samsurizal, S.Ag., M.PdI., dari Kementerian Agama Kota Solok

Rencana dan program KPRI Buah Nusantara yang ingin beralih menuju koperasi berbasis syariah ini disambut baik oleh seluruh anggota koperasi. Kegiatan yang dilaksanakan secara online maupun offline melalui zoom meeting ini, ditutup dengan kegiatan penandatangaan persetujuan anggota yang mendukung rencana koperasi ini. Semoga rencana KPRI Buah Nusantara untuk beralih menuju Koperasi berbasis Syariah Islam ini dimudahkan jalannya, dan dapat memberi syafaat untuk semua anggota koperasi.

Pin It

Comments powered by CComment