JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Kamis, 25 November 2021 Balitbu Tropika juga mendapati kunjungan dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Pasaman Barat.
Rombongan disambut oleh Hendri, S.TP, M.Sc., Sub Koordinator Jasa Penelitian Balitbu Tropika di Auditorium Dr. Ir. M. Winarno, M.Sc Balitbu Tropika. Pada kesempatan ini yang hadir yaitu Saridin, S.P., Kepala Bidang Penyuluh Pertanian Kabupaten Pasaman Barat beserta Staf Lapangan IPDMIP dan Penyuluh Pertanian Swadaya.
Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memotivasi kerja penyuluh dalam meningkatkan ilmu dan wawasan tentang tanaman buah tropika khususnya tanaman alpukat. Selain itu, sebagai penghargaan kepada Penyuluh, Staf Lapangan IPDMIP dan Penyuluh Pertanian Swadaya yang berkinerja dengan baik dan menjadi pemenang lomba ketenagaan.
gs1 gs2
Salah satu penyuluh mengatakan bahwa di Daerah Pasaman merupakan daerah produksi buah alpukat yang bagus, bahkan termasuk buah yang disediakan untuk kegiatan SEA GAMES tahun 2018 lalu. Namun, untuk pembudidayaan tanaman alpukat di Kabupaten Pasaman Barat masih terbatas oleh SDM yang ada. Oleh karena itu, Setelah kunjungan ini, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Pasaman Barat merencanakan akan mengadakan bimbingan teknis yang dibantu oleh Balitbu Tropika, baik itu di Balitbu Tropika sendiri atau langsung didatangkan narasumber dari Balitbu Tropika ke Kabupaten Pasaman Barat.
gs3 gs4
Semoga kunjungan ini memberi manfaat untuk kita semua dalam menjaga silaturrahmi dan semoga program dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Pasaman Barat berjalan dengan lancar dan sukses.
Pin It

Comments powered by CComment