JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sebagai kelanjutan dari program bantuan benih pisang Barangan Merah di tiga Kabupaten NTT terdampak bencana Seroja, Hari Selasa, tanggal 16 Nopember 2021 telah dilaksanakan tanam perdana pisang Barangan merah di Desa Kobasoma, Desa Konga, dan desa Lewilaga Kec. Tatihena Kab. Flores Timur.

flore6

Acara ini diprakarsai oleh BPTP NTT sebagai pelaksana kegiatan pengembangan pisang di NTT dan dihadiri oleh Wakil Bupati Flores Timur, Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika, Camat Tatihena, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Flores Timur, Koordinator BPP, penyuluh,  beserta jajaran serta 60 orang petani dari desa Kobasoma, Konga, and Lewilaga.

flores2

Dalam sambutannya Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, S.H.M.H menyambut baik bantuan benih pisang ini di daerah Flores Timur. Adanya bantuan ini akan mendukung program Revolusi Pertanian yang dicanangkan oleh pemerintah kabupaten. Beliau bahkan menyatakan agar pemeliharaan pisang ini dapat terus dilanjutkan oleh petani, maka bantuan tunai penduduk terdampak covid dialihkan ke program padat karya tunai sektor pertanian. Dan nantinya biaya pemeliharaan benih pisang dan pengembangannya ke depan dapat dilakukan mandiri oleh petani setempat dengan menggunakan anggaran dari program padat karya tunai tersebut.

 flores1 flores4

Kepala Balitbu Tropika yang diwakili oleh Dr. Ellina Mansyah yang juga selaku penanggungjawab kegiatan pengembangan pisang di NTT dalam sambutannya berharap agar petani dapat memelihara benih pisang Barangan tersebut sampai berproduksi dengan semaksimal mungkin. Sehingga nantinya tanaman pisang ini selain dapat menunjang perekonomian masyarakat, sebagai sumber diversifikasi pangan juga dapat menjadikan Flores Timur menjadi sentra produksi pisang Barangan merah di daerah timur.

Pin It

Comments powered by CComment