JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
How to gamble with Cryptocurrency History of Roulette How to play Poker How to Win At Blackjack How to Play Roulette Casino hashdice bitcoin slot games

Dinas Pertanian TPH Provinsi Sumbar terus menerus memberikan bimbingan teknologi budidaya Manggis dengan menggandeng Balitbu Tropika sebagai narasumbernya. Bimtek yang dilaksanakan pada Rabu, 13 Oktober 2021, di Aula Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kota Solok ini, diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari PPL dan perwakilan kelompok tani Bungo Padi dan Damar Jaya, dari kelurahan Nan Balimo dan Laing Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

gis1 gis5

Kegiatan Bimtek ini difasilitasi oleh Dinas Pertanian TPH Provinsi Sumbar dan Kota Solok. Acara bimtek dibuka oleh Kepala Dinas Petanian TPH Kota Solok. Dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Budidaya Tanaman Manggis yang disampaikan oleh peneliti senior Balitbu Tropika yang bergelut di tanaman Manggis, yakni Dr. Martias, M.P.

gis4 gis2

Selain memperoleh ilmu tentang budidaya tanaman manggis, peserta pun diberikan benih manggis sebanyak 1500 batang yang akan ditanam di lahan seluas 15 hektar. Pemberian benih ini merupakan bantuan Pokir dari Datuak Jinjiang Alam, anggota DPRD Sumatera Barat. Harapan Pemerintah Kota Solok yaitu menjadikan Solok sebagai Kawasan dan Kampuang Manggis 5 (lima) tahun ke depannya.

Pin It

Comments powered by CComment