JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
How to gamble with Cryptocurrency History of Roulette How to play Poker How to Win At Blackjack How to Play Roulette Casino hashdice bitcoin slot games

Bincang Buah Tropika (BBT) sesi keempat di seri Manggis dibuka oleh Plt. Kepala Balitbu Tropika Dr. Ir. Ellina Mansyah, M.P. Narasumber yang dihadirkan pada sesi ini adalah Bapak Drs. M. Jawal Anwarudin Syah, MS yang menjelaskan materi tentang “Teknologi Perbanyakan Manggis dari Seedling dan Grafting”. Selain itu narasumbernya dari Bapak Dr. Ir. Reza Tirtawinata, MS yang memaparkan materi tentang “Sharing Pengalaman Dalam Mengelola Kebun Manggis Dari Seedling Dan Grafting” . Pada sesi ini Plt Kepala Balai Ibu Dr. Ir. Ellina Mansyah, M.P juga menyampaikan materi tentang “Pertumbuhan, Perkembangan dan Produksi Manggis dari Seedling dan Grafting” BBT Online kali ini diikuti oleh 112 peserta melalui zoom dan 30 peserta melalui live youtube.

blt2 blt3

blt5 blt1

Sedikit penjelasan dari narasumber kita tadi bahwa benih manggis dari seedling dan grafting sama-sama baik, mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, semua tergantung ke tujuan untuk menanam manggis maunya seperti apa. Terakhir Plt Kepala Balitbu Tropika menambahkan sekaligus memotivasi kita semua untuk mengembangkan tanaman manggis, beliau mengatakan ” Jangan ragu untuk bertanam manggis, walaupun umumnya tanaman manggis lama berbuah tetapi kita bisa siasati dengan tanaman-tanaman lain yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi sambil menunggu manggis berbuah. Jadi, mari sobat buah tropika tetap semangat untuk kita para pejuang mengembangkan tanaman manggis.

Untuk materi lengkapnya bisa diakses di website Balitbu Tropika.

Dan buat yg belum ikutan bisa saksikan di channel youtube kami ya
https://www.youtube.com/watch?v=dPUlvGTA-Qw

1. Pengalaman Berkebun manggis Sleedling dan Grafting Download disini !!!
2. Perbanyakan Manggis dari biji dan sambung Download disini !!! 
3. Pertumbuhan Perkembangan dan Produksi Manggis  Asal Biji dan Sambungan Download disini !!! 

 
 

Pin It

Comments powered by CComment