JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
How to gamble with Cryptocurrency History of Roulette How to play Poker How to Win At Blackjack How to Play Roulette Casino hashdice bitcoin slot games

Manggis telah ditetapkan sebagai salah satu komoditas buah utama nasional dan menjadi prioritas dalam pengembangannya oleh Kementerian Pertanian. Potensi pasarnya cukup besar dan diproyeksikan sebagai komoditas penghasil devisa negara dan memperkuat perekonomian nasional. Namun demikian, produksi dan kualitas manggis nasional masih rendah. Hanya sekitar 10-15 % produksi manggis nasional yang dapat diekspor karena masih rendahnya kualitas buahnya.

bimo2 bimo3

Pada umumnya tanaman manggis di Indonesia masih belum dipelihara dan hasilnya belum maksimal baik dari segi kualitas dan kuantitas. Untuk meningkatkan produksi dan kualitas manggis perlu perawatan tanaman yang optimal.

Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika telah melaksanakan Bincang Buah Tropika On line (BBT Online) Seri Manggis sesi 1 dengan materi Teknologi Budidaya Manggis dan Pengendalian Getah Kuning pada Buah Manggis yang diselenggarakan pada Rabu, 04 Agustus 2021.. Bertindak sebagai narasumber yaitu Dr. Ir. Martias, M.P dan Titin Purnama, SP, M.Si keduanya adalah peneliti manggis di Balitbu Tropika. BBT Online kali ini diikuti oleh 385 peserta melalui zoom dan 50 peserta melalui live youtube.

bimo1 bimo4

bimo5

Menurut Dr. Martias perlunya kegiatan persiapan, penanaman dan perawatan yang optimal untuk menghasilkan buah manggis berkualitas. Pemupukan dan pengairan menjadi kunci dalam budidaya manggis.
Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang mengembangkan tanaman manggis dan meningkatkan pengetahuan tentang tanaman manggis.

Download Materi dibawah ini:
1. Teknologi Budidaya Manggis Download disini!!!
2. Teknologi Pengendalian Cemaran Getah Kuning Download disini !!!

 

Pin It

Comments powered by CComment