JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
"Kegiatan ini tercatat sebagai salah satu agenda untuk partisipasi Indonesia dalam memeriahkan Tahun Buah dan Sayur Internasional 2021," Ujar Dr. Ir. Ellina Mansyah, M.P. dalam sambutannya
Bimtek hari ini, Rabu 28 April 2021 dibuka oleh Kepala Badan Litbang Pertanian, Dr. Ir. Fadjry Jufry, M.Si.
Ka Balitbangtan mengatakan, “Pisang bisa menjadi komoditi ekspor unggulan karena tiap tahun trennya semakin meningkat. Permintaanya pasarnya tidak hanya di Asia, termasuk di Jepang dan negara lain”.
kab1
Pada kesempatan tersebut, Direktur Buah dan Florikultura, Dr. Liferdi Lukman, S.P.,M.Si., menyampaikan arah kebijakan Direktorat Jenderal Hortikultura tahun 2020-2024 yaitu meningkatkan daya saing hortikultura melalui peningkatan produksi, peningkatan akses pasar dan ekspor didukung oleh sistem budidaya modern yang ramah lingkungan berkelanjutan serta peningkatan nilai tambah produk untuk peningkatan kesejahteraan petani.
kab2
Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura, Ir. Bambang Sugiharto, M.ENG.Sc., mengatakan Pisang merupakan komoditas unggulan ekspor Indonesia yang selalu didorong dalam kerjasama internasional. Potensi tujuan ekspor pisang Indonesia adalah Jepang, Timur Tengah, Malaysia, Korea, Belanda, China, Australia, dan China.
kab4
Selain itu, dihadirkan pula narasumber dari perusahaan yang turut menjalin kerjasama dengan Balitbu Tropika sampai kini, PT. Sewu Segar Nusantara yaitu Luthfiany Azwawie.
kab5
kab3
Alhamdulillah tuntas semua sesi dari seri pisang ini. Mulai dari budidaya, HPT, hingga pemasarannya dari pasar tradisional sampai modern bahkan sampai luar negeri.
Siapa yang mengikuti lengkap semua sesi nya? Semoga ilmu nya bisa terserap dengan baik dan bermanfaat ya, Sobat!
Pin It

Comments powered by CComment