JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Indeks Panen Kulit Buah Naga

Tahukah sahabat buah tropika bahwa buah naga yang kita lihat di pasar swalayan atau pasar tradisional ternyata dipanen dalam kondisi beragam lho.....

Kondisi ini selain berpengaruh pada masa penyimpanan ternyata juga berpengaruh pada rasa daging buah. Umumnya, apabila buah naga untuk dikonsumsi secara langsung, sobat dapat memilih buah naga dengan warna indeks panen (warna kulit) ke 4 atau 5. Buah naga dengan indeks ini memiliki rasa manis optimal namun masa simpan yang relatif singkat. 

Apabila untuk persediaan ataupun pengiriman jarak jauh, sobat dapat memilih kematangan pada indeks ke 1 atau 2. Namun rasa daging buah dengan kematangan pada indeks ini kurag optimal meskipun memiliki daya simpan yang relatif panjang. Umumnya dipakai sebagai bahan baku jus buah naga.

Nah, diantara sahabat mungkin ada yg bertanya-tanya kondisi kulit buah naga manakah yang terbaik untuk disimpan agak lama dengan rasa buah yang tidak terlalu mengecewakan? Ternyata rasa terbaik ada diindeks ke 3. Sobat dapat melihat, bahkan dihari ke 4 setelah dipanen, buahnya merona dengan indah dan bentuk buahnya masih segar.

Pin It