JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

PERTEMUAN SOSIALISASI DAN KOORDINASI PENGEMBANGAN KAWASAN BUAH JAWA TIMUR

Balitbu Tropika, 2016. Penguatan pengembangan kawasan buah di Jawa Timur memperoleh cukup perhatian dari pemerintah Propinsi Jawa Timur dalam hal ini Dinas Pertanian mengadakan acara Pertemuan, Sosialisasi dan Koordinasi Pengembangan Kawasan Tanaman Buah Propinsi Jawa Timur. Peserta yang hadir semua kabupaten di Jawa Timur yang memiliki kawasan pengembangan tanaman buah dan sebagai narasumber panitia mengundang Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika yang diwakili oleh peneliti yang bertugas di Kebun Percobaan Cukurgondang Ir. Rebin untuk menyampaikan tentang perbuahan dan teknologinya. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memberika pembekalan pengetahuan tentang teknologi budidaya komoditas yang dikelolanya sehingga diharapan nantinya akan bisa meningkatkan produktifitas tanaman buah yang tengah dikembangkan. Dan alasan klasik yang selalu muncul adalah terkendalanya pengembangan karena tidak mencukupinya pembiayaan dari pemerintah kabupaten.

Ir. Rebin saat memaparkan teknologi buah-buahan

Dalam kesempatan ini Diperta Kab. Gresik berencana akan berkunjung ke Kebun Percobaan Cukurgondang untuk memperdalam pengetahuan tentang mangga.

Kabid Produksi Hortikultura (batik biru) dan Kasie Buah
Diperta Jawa Timur saat memberikan arahan di acara tersebut

Kabupaten yang memiliki kawasan pengembangan tanaman buah meliputi : Bondowoso (Jeruk), Banyuwangi (jeruk keprok), Gresik (mangga Malaba), Kediri (nenas), Lamongan (kebun komersial), Lumajang (pisang, salak), Magetan (jeruk), Malang (jeruk keprok), Probolinggo (mangga) dan Tuban (kebun komersial). Dalam kesempatan ini masing-masing kabupaten dimintai laporan perkembangannya yang dilanjutkan dengan diskusi.

Para peserta dari penanggung jawab kegiatan dari
masing-masing Diperta kabupaten di Jawa Timur

Naskah dan foto : Rebin
Juni 2016

Pin It