JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Balitbu Tropika pada tahun 2019 telah berkolaborasi dengan CV. Sinar Samodra Agro di Pekanbaru Riau dalam pengembangan tanaman buah tropika. Salah satu tindak lanjut dari kerjasama tersebut yakni dengan dilakukannya pendampingan teknologi budidaya Pepaya Merah Delima, alpukat dan kelengkeng.

Kamis, 18 Februari 2021 dipimpin langsung oleh Kepala Balitbu Tropika Dr. Elina Mansyah, M.P. dan Kepala BPTP Riau, serta didampingi tim peneliti Balitbu Tropika melakukan monitoring dan pendampingan teknologi budidaya pepaya dan alpukat.

Dirut CV. Sinar Samodra Agro, Juwita menjelaskan bahwa perusahaan telah berinisiasi mengembangkan budidaya Pepaya Merah Delima dilahan seluas kurang lebih 2 Ha. Pepaya Merah Delima saat ini berumur kurang lebih 7 bulan dan telah berproduksi.

Salah satu cara untuk mereka mengoptimalisasi lahan, yaitu dengan tumpangsari. tanaman pepaya dan talas ditumpangsari dengan alpukat dan kelengkeng. Namun demikian, perlu dipertimbangkan kembali dalam pemilihan komoditas karena terjadi persaingan ruang dan hara antar komoditas tersebut.

 

Pin It

Comments powered by CComment