JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Agar akses dan transfer teknologi terus berjalan, Balitbu kembali melaksanakan bincang buah Tropika pada tahun ini. Kegiatan BBT pertama tahun ini pada Rabu, 10 Februari 2021 mengangkat seri pisang.

Acara dibuka oleh Kepala Balitbu Tropika Dr. Ir Ellina Mansyah, M.P., dan opening speech oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura (Kapuslitbang Hortikultura), Dr. Ir. Muhammad Taufiq Ratule, M.Si. Kapuslitbang Hortikultura mengatakan, “Sektor pertanian di masa pandemi ini, turut memberi kontribusi besar dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Berbicara tentang ekspor, Kontribusi ekspor pertanian cukup naik signifikan. Cara mewujudkan peningkatan ekspor dengan bagaimana inovasi kita untuk membangun kerja sama yang baik dengan stakeholder, sehingga potensi pengembangan ekspor dapat bergerak meningkat dari segi kualitas maupun kuantitas”.

Topik yang diangkat dalam BBT Sesi Pisang Seri I yaitu “Sumber Daya Genetik dan Pemuliaan Tanaman Pisang”. Narasumber yang dihadirkan pada bimtek online ini merupakan peneliti-peneliti Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika yaitu Dr. Ir. Agus Sutanto, M.Sc., Dr. Edison HS., dan Dr. Sukartini.

Kegiatan BBT ini akan rutin dilaksanakan pada minggu ke 2 dan ke 4 di hari Rabu setiap bulannya.

Bahan diskusi bisa didownload di bawah ini :

 1. Keragaman dan Potensi Sumber Daya Genetik Pisang 

2. Pemuliaan dan Perakitan Kultivar Unggul Pisang

3. Prospek Pengembangan VUB Pisang

Pin It

Comments powered by CComment