JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Kamis 12 Maret 2020, UPTD Balai Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian bersinergi dengan Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika dalam menyelenggarakan Diklat Penangkar Durian yang berlokasi di Balitbu Tropika.
 
Diklat yang diikuti 30 peserta dari Kab. Agam dan Lima Puluh Kota ini merupakan angkatan pertama dari dua angkatan yang direncanakan akan dilaksanakan dalam bulan Maret ini.
 
Sebagai narasumber yaitu  Dr. Panca Jarot Santoso, Makful MSi, Sukarmin S.P yang merupakan peneliti dan teknisi Balitbu Tropika. Acara dimulai jam 08.30 WIB pagi dengan materi Langkah-langkah menuju sertifikasi mandiri, Dasar perbenihan tanaman buah dan durian dilanjutkan dengan praktek lapang di kebun IP2TP Aripan. Pada sore hari bimtek dilanjutkan dengan materi pengelolaan pohon induk durian. 
Diklat penangkar durian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan penangkar tentang teknis dan perbenihan durian dan selanjutnya dapat menghasilkan benih durian yang terjamin berkualitasnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Pin It