JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pada hari Selasa tanggal 3 Maret 2020, Balitbu Tropika menerima kunjungan dari Prof. Dr. Jim Lorenzen dari Bill & Melinda Gates Foundation. Pertemuan ini berlangsung di ruang showroom Balitbu Tropika dengan agenda penjelasan singkat mengenai Bill & Melinda Gates Foundation. Kunjungan ini juga sekaligus untuk memantau progress kerja sama BBTV Project yang ada di Balitbu Balitbangtan.

Indonesia dalam hal ini Puslitbang Hortikultura adalah salah satu sub-kontraktor dari kegiatan BBTV Project yang didanai oleh Bill & Melinda Gates Foundation.  Implementing institute dari BBTV Project tersebut adalah Balitbu Tropika. Penandatanganan naskah subkontrak dilakukan pada tahun 2018 dan implementasi kegiatan dimulai ditahun 2019. 
 
Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Jim disambut langsung oleh Kepala Balitbu Dr. Ellina Mansyah. Setelah penjelasan singkat, didampingi Dr. Agus Sutanto, Dr. Sukartini dan Drs. Edison,  Prof. Dr. Jim diajak berkeliling ke screen house yang digunakan untuk  riset terkait BBTV Project di IP2TP Aripan. Agenda dilanjutkan dengan berkunjung ke Koleksi SDG pisang dan Lab. Molekuler dan Uji Mutu Balitbu Tropika di IP2TP Sumani.

Tim juga mengajak Prof. Dr. Jim untuk melihat petani binaan Balitbu Tropika yang mengembangkan pisang Kepok Tanjung di Nagari Selayo, Kab. Solok.

Dr. Jim berharap kerjasama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan terus ditingkatkan.

Naskah: Agus Sutanto
Foto & Editor: Tim Website

Pin It