JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Balitbu Tropika pada tanggal 24-25 Februari 2020 memberikan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Budidaya Alpukat kepada Tim Departemen Agriservice PT. Nestlé Panjang Factory Lampung. Peserta Bimtek terdiri atas 5 Agronomist yaitu; Andrian Dwi Atmanto, Nurkholis, Krisna Aji Hutomo, Ulfa Aulia Agustina, dan Ilham Adi Saputra.
 
Bimtek dilaksanakan di IP2TP Sumani dan Aripan Balitbu Tropika di Sumatera Barat, dengan materi pelatihan meliputi perbenihan alpukat, budidaya untuk tanaman tumpang sari pada demo-plot kebun kopi serta penanganan dan pengendalian hama penyakit alpukat.
 
Materi dan praktek lapangan disampaikan oleh peneliti dan teknisi Balitbu yaitu Dr. Panca Jarot Santoso, Ir. Agus Susiloadi, Farihul Ihsan, SP, Amrizal, A.Md dan Khairul Azmi.
 
Andrian Dwi Atmanto selaku ketua rombongan berharap dengan adanya pelatihan ini, agronomist dapat menambah wawasan dalam hal perawatan tanaman tumpang sari alpukat pada kebun kopi petani di Kab. Tanggamus, Lampung. Harapan yang sama juga disampaikan Dr. Panca Jarot Santoso selaku Kasi. Jasa Penelitian dan narasumber dari Balitbu Tropika bahwa dengan adanya pelatihan ini agronomist mampu mengaplikasikan pengetahuan yang telah dibagikan dan mampu mengambil kebijakan di lspang yang dibutuhkan oleh petani.
 
 
Pin It