JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Pada Kamis, 06 Februari 2020, Balitbu Tropika bersama Pemda Kab. Solok dan Bank Indonesia telah melaksanakan acara panen perdana pisang kepok tanjung guna mewujudkan kembali Nagari Selayo sebagai sentra pisang.
 
Kali ini Balitbu Tropika mengadakan kegiatan pelatihan penangkaran benih pisang kepok tanjung sebagai salah satu upaya untuk tercapainya tujuan dan terpenuhinya permintaan benih pisang kepok tanjung di Kab. Solok.
 
 
Edison. Hs Peneliti Pisang dari Balitbu Tropika mengadakan pelatihan kepada anggota Kelompok Tani Serba Usaha pada Kamis, 20 Februari 2020. Kelompok tani yang diketuai oleh Bapak Warlis Anjung ini berkesempatan melaksanakan pelatihan perbenihan komoditas pisang varietas Kepok Tanjung hasil penelitian Balitbu Tropika.
 
Agenda pelatihan dimulai dari mematikan titik tumbuh pada tanaman pisang, sanitasi menggunakan pestisida (fungisida dan insektisida) pada bonggol pisang sampai kepada proses penanaman.
 
 
Menurut Edison teknologi yang diperagakan dapat memangkas waktu berkembang tunas, sehingga petani dapat menerima hasil yang diinginkan lebih cepat.
Foto dan Naskah: Tim Website
Pin It