JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bangka Belitung yang dikenal sebagai Negeri Laskar Pelangi ternyata mewarisi tanaman manggis sejak dulu kalanya. Ratu buah ini sebagian besar merupakan tanaman hutan, pekarangan dan sebahagian kecil hasil budidaya dengan areal manggis terluas berada di Pulau Belitung.
 
Pemerintah Daerah sudah melirik potensi manggis untuk dijadikan sebagai ikon daerah dan pengungkit ekonomi masyarakat. Untuk mengangkat potensi buah lokal ini, pemerintah Babel mengadakan Kontes Manggis Babel 2020 pada 6 Februari 2020.
Acara dibuka oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, didampingi tim juri yang terdiri dari Dr. Martias, Ir. Asril dan Andy Arnida, MSc berturut turut dari Balitbu Tropika, Pusat PVTPP dan Kasubdid Pemasaran dan Investasi Horti Kementan.
Dari 48 peserta terpilih 6 nomor peserta manggis yang berpotensi memenuhi kriteria ekspor, juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3. Kriteria kunci sebagai pemenangnya adalah daging buahnya bebas cemaran getah kuning, tidak bening; dan burik kulit buah sangat rendah dan 7 karakter sekunder lainnya. Dimasa mendatang diharapkan akan berkembang sentra produksi menggis Bangka Belitung berkualitas ekspor untuk kesejahteraan umat dan kejayaan bangsa.
 
 
Pin It