JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pada tanggal 18 Januari 2020, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Kontes durian yang bertempat di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. 

Kontes Durian diikuti oleh 100 peserta dari berbagai sentra durian di Kalsel. Dewan juri kontes terdiri atas Dr. Panca Jarot Santoso dari Balitbu Tropika Balitbangtan, Sodik. SP. dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, Ir. Achmad Rafieq, M.Si dan Dr. Ir. Aidi Noor, MP. dari BPTP Balitbangtan Kalimantan Selatan.
 
Pemenang dinilai berdasarkan beberapa kategori, yaitu aneka durian, buah eksotis (enak, unik, langka), favorit (menarik dan bagus bentuknya), dan kategori exhibition.
 
Pada acara ini juga diramaikan dengan pemecahan rekor makan durian terbanyak. Sebanyak 43.000 durian disiapkan untuk acara ini, dengan jumlah partisipan tidak kurang dari 24.000 orang. Kontes diresmikan langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H. Acara kemudian ditutup dengan pembagian hadiah uang tunai total 50 juta rupiah, dan barang senilai 75 juta rupiah.
Pin It