JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sobat buah tropika mungkin sudah familiar dengan buah yang satu ini. Asam Kandis biasanya dipakai untuk bumbu penyedap masakan. Cita rasa buah yang asam segar memberikan rasa khas pada masakan terutama gulai. Namun tahukah sobat buah tropika, ternyata asam kandis memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh? Diantara manfaatnya antara lain; menangkal radikal bebas, mencegah infeksi saluran kemih, menjaga imunitas tubuh dan meningkatkan kinerja syaraf. Sayangnya beberapa tahun belakangan, tanaman ini menjadi sasaran penebangan liar untuk kemudian dijadikan mebel.

Bekerjasama dengan Bioversity International, Global Environment Facility (GEF), dan United Nation Environment Programme (UNEP), Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Balitbu Topika kemudian mengeksplorasi dan mengembangkan produk berbahan baku asam kandis yang kemudian diberi label Garci Tea.
 
Kini, garci tea telah dikembangkan oleh Komunitas Lokal Bioversity Nagari Latang, Ke. Lubuk Tarok, Kab. Sijunjung, Sumatera Barat.
Pin It