JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Tanggal 11 Januari 2020 lalu, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menyelenggarakan Kontes durian yang bertempat di halaman Kantor Gubernur Babel. Memperebutkan piala dan total hadiah 75 juta rupiah, kontes tingkat provinsi ini diikuti oleh 227 peserta dari berbagai sentra durian di Babel. Kontes diresmikan dan ditutup dengan pembagian hadiah langsung oleh Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rosman. 
 
Dewan juri kontes terdiri atas Dr. Panca Jarot Santoso dari Balitbu Tropika Balitbangtan, AF Margianasari dari Yayasan Durian Nusantara, dan M. Asril  dari Pusat Perlindungan Varietas Kementerian Pertanian.
Memanfaatkan momen yang baik untuk mendiseminasikan hasil penelitian dan pengkajian, dua UPT Balitbangtan yaitu BPTP Balitbangtan Babel dan Balitbu Tropika bersinergi menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) budidaya durian. Bimtek diikuti oleh 120 orang peserta terdiri atas petani durian peserta kontes, petugas lapang, dan penyuluh BPTP, dengan Dr. Panca Jarot Santoso dari Balitbu Tropika sebagai narasumber.
 
Pin It