JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kamis 29 Agustus 2019 menjadi hari yang penting bagi KWT Anugerah yang berasal dari Padang Pariaman. Pasalnya, ini adalah kunjungan pertama KWT Anugerah berkunjung ke Balitbu Tropika untuk mengikuti studitiru. Kunjungan ini bertujuan meniru teknologi Balitbu Tropika untuk diterapkan dilapangan. Beberapa teknologi yang menarik minat rombongan ini adalah tabulampot, perbenihan, dan pemupukan.

Disambut oleh Dr. Martias, rombongan yang digawangi oleh Bapak Dawanis Tanjung, Kabid Ketahanan Pangan Padang Pariaman dan Bapak Danzil, Pembina KWT Anugerah, studitiru ini diikuti oleh 12 anggota KWT.

Studitiru ini juga bertujuan untuk menindaklanjuti program Kawasan Nagari Pangan yang difasilitasi oleh Dinas Pangan Sumbar. Sebelumnya pada pertengahan 2018, Balitbu Tropika bekerjasama dengan Dinas Pangan Prov. Sumbar telah mengadakan Bimtek Budidaya dan Perbenihan Buah Tropika untuk Program Nagari Pangan.
 
Studitiru ini diharapkan dapat menambah pengetahuan KWT mengenai budidaya buah tropika dan agar dapat diaplikasikan untuk menunjang konsumsi buah khususnya disektor rumah tangga.

 

Pin It