JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Sinergi antar lembaga menjadi salah satu  pendorong berkembang nya inovasi di era open science ini. Dengan semangat membangun sinergi inilah, pada hari Jumat tanggal 5 Juli 2019, Kepala Seksi Jasa Penelitian Balitbu Tropika, Dr. Panca Jarot Santoso mengunjungi Pusat Inovasi Agro Teknologi (PIAT) UGM di Berbah Sleman Yogyakarta. Kunjungan ini adalah dalam rangka tindak lanjut perjanjian kerjasama yang naskahnya telah ditandatangani pada bulan  Desember 2018 lalu ini diterima langsung oleh Kepala PIAT UGM Dr. Ir. Taryono, M.Sc. 
 
Pada kesempatan kunjungan kali ini dilakukan evaluasi terkait kegiatan penanaman benih sumber durian dan alpukat asal Balitbu Tropika yang telah dikirim beberapa waktu lalu. Kunjungan ke lapangan juga dimanfaatkan untuk memberikan masukan terkait budidaya pepaya kepada staf lapangan PIAT dan disempatkan mengunjungi calon lokasi pengembangan tanaman buah di lahan PIAT yang berlokasi di Mangun Imogiri Bantul seluas 150 ha.
 
Dalam kesempatan ini juga dibahas rencana pengiriman tenaga lapang pengelola kebun buah PIAT untuk belajar perbenihan dan budidaya tanaman buah khususnya pepaya, durian dan alpukat langsung di Balitbu Tropika di Solok yang rencananya akan dilaksanakan bulan Agustus tahun ini. 
Pembangunan kebun buah di Mangun yang direncanakan akan dimulai awal tahun 2020 seluas 20 ha, benihnya akan disuplai oleh Balitbu Tropika.
 
Foto dan Naskah: Panca Jarot S
Editor: Tim Website
 
Pin It