JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Balitbu Tropika sebagai lembaga riset tanaman buah mempunyai tanggung jawab untuk membumikan inovasi teknolgi yang telah dihasilkan kepada masyarakat. 
Diawali dari yang terdekat dan minimal harus diterapkan oleh masyarakat disekitar institusi. Untuk melaksanakan tujuan itu, maka Balitbu Tropika mendukung pengembangan nagari di Kabupaten Solok melalui penyerahan benih tanaman buah secara gratis dan menyelenggarakan Bimtek teknologi buah tropika.
Bimtek buah tropika diselenggarakan pada Selasa, 2 Juli 2019 yang diikuti oleh 55 peserta yang berasal dari perwakilan Nagari Sumani, Aripan, Kotobaru, Koramil Singkarak, Polsek singkarak dan Pondok Pesantren Darussalam Aurduri.

Kegiatan distribusi benih dan bimtek ini diselenggarakan untuk mendukung program membangun nagari dari Keluarga besar perantau Sumani dan Kotobaru.
Kegiatan ini sangat bermanfaat dan mampu menyedot antusias dari peserta. Pemaparan narasumber dilapangan oleh para peneliti dan kebun percontohan yang dikunjungi menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta.

Semoga kegiatan ini dapat mendekatkan Balitbu Tropika dengan masyarakat terdekat dan berdampak nyata untuk keberhasilan pengembangan buah di Kabupaten Solok.

 

Naskah dan Foto: Tim Website

Pin It