JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Balitbangtan baru saja melaksanakan Rapat Kerja yang dilaksanakan di Padang tanggal 21-23 Februari 2019. Acara yang diikuti oleh 175 pejabat dari eselon 1 sampai dengan eselon 4 dan PPK lingkup Balitbangtan ini diakhiri dengan field trip ke Balitbu Tropika. Balitbu Tropika dipilih sebagai lokasi field trip karena bertepatan dengan musim buah durian, rambutan dan buah-buahan lainnya. Disamping itu, pemandangan alam di Balitbu Tropika sangat menarik untuk dinikmati pengunjung. Field trip dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 Februari 2019.

Rombongan yang datang ke Balitbu Tropika dipimpin langsung oleh kepala Balitbangtan yang baru, Dr Fadjri Djufry. Rombongan terdiri dari kepala BPTP se-Indonesia dan beberapa kepala Balai Penelitian lingkup Badan Litbang Pertanian, seperti kepala Balit Palma, dan Kepala Balit Sereal. Hadir juga pada kesempatan ini Kepala Stasiun Karantina Teluk Bayur. Acara juga dihadiri sejumlah pejabat daerah, seperti Kepala Dinas Pertanian Propinsi Sumatera Barat, Wakil Walikota Solok, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Kapolres Solok, Kapolsek X Koto Singkarak, Muspika X Koto Singkarak dan salah seorang anggota komisi IV DPR RI.

Bagian depan kantor Balitbu Tropika, yang merupakan blok durian dan rambutan menjadi daya tarik pertama para pengunjung. Pengunjung langsung melepaskan semua kepenatan setelah beberapa hari mengikuti raker dengan ber-selfie ria di bawah pohon rambutan yang berbuah lebat dan ranum, sebagian lainnya berfoto di bawah pohon durian yang buahnya setinggi tegak. Akhirnya rombongan duduk bersama menikmati sajian 250 buah durian koleksi Balitbu Tropika yang telah disiapkan sebelumnya.

Setelah puas menikmati buah durian dan rambutan, wakil walikota Solok Bapak H. Reinier Dt. Intan Batuah, ST, MM menyampaikan dukungan penuh terhadap pengembangan buah-buahan di Kota Solok, dan pernyataan beliau mendapat apresiasi yang sangat bagus dari Kepala Balitbangtan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan wisata kebun. Pengunjung disuguhi kebun buah dan indahnya pemandangan alam di Balitbu Tropika yang memiliki topografi bergelombang dan berbukit-bukit. Dari sini pengunjung juga dapat melihat indahnya danau Singkarak di kejauhan.

Naskah dan Foto: Tim Website

Pin It