JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Durian merupakan buah sejuta penikmat yang sangat digandrungi banyak kalangan. Bentuk buah yang unik dengan duri yang tajam, bau yang menyengat serta rasa yang manis legit merupakan ciri has buah durian. Hal ini membuat durian selalu menjadi primadona dan dinobatkan sebagai raja buah (King of Fruit). Namun, sampai saat ini produksi durian nasional belum mampu memenuhi kebutuhan dalam negri. Untuk memenuhi kebutuhan dalam negri tersebut masih diperlukan pembinaan dan sosialisasi mengenai teknologi budidaya durian ke petani dan stakholder lainnya.

Pada hari Selasa tanggal 14 Februari, Balitbu Tropika  kembali mengadakan Bimtek Durian bertempat di KP Aripan. Tingginya animo masyarakat membuat acara ini dibanjiri peserta walaupun dengan waktu pengumuman yang sangat singkat melalui medsos dan website Balitbu Tropika. Dalam kesempatan ini hanya 65 peserta beruntung yang dapat mengikuti acara Bimtek tahap I di tahun 2019. Para peserta berasal dari daerah Sumbar, Riau dan Jambi.

Bimtek kali ini mengangkat tema “Budidaya Durian” dengan rangkaian materi perbenihan, budidaya, pemupukan dan pembuahan off season, pemangkasan serta pengendalian hama dan penyakit. Materi bimtek diberikan oleh Ir. NLP.Indriani, MP., Sukarmin, SP, dan Catur Mirzada, SP. Acara diawali dengan materi dalam ruangan dan dilanjutkan dengan praktek lapang di KP Aripan.

Untuk panduan Bimtek silahkan download disini !!!

Naskah dan Foto: Tim Website

Pin It