JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

Rapat Konsolidasi SDM Balitbu Tropika

Suasana rapat Konsolidasi

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan pengguna akan teknologi buah tropika diperlukan strategi percepatan untuk memenuhi tuntutan tersebut. Balitbu Tropika berusaha mengoptimalkan sumber daya manusia dan kebun percobaan untuk menghasilkan teknologi. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan Rapat Konsolidasi peneliti dan teknisi dengan tema “ Sumbang Fikir SDM Balitbu Tropika dalam Meningkatkan Kinerja Penelitian dan Pemanfaatan Kebun Percobaan”. Kegiatan berlangsung tanggal 22-24 Maret 2017 bertempat di Auditorium Balitbu Tropika di Aripan. Kegiatan dibuka oleh Kepala Balai Dr. Mizu Istianto. Setiap karyawan dan karyawati diharapkan  meningkatkan kualitas, kompetensi dan disiplin,  mengevaluasi diri masing-masing, apakah sudah optimal menjalankan tupoksinya, demikian diungkapkan Dr. Mizu Istianto pada pembukaan kegiatan tersebut.

Adapun tujuan dari kegiatan konsolidasi adalah melakukan evaluasi kinerja balitbu Tropika 2016, mengidentifikasi dan merencanakan kegiatan penelitian mandiri tahun 2017, mendiskusikan susunan SDM 2017 di sektor penelitian baik APBN maupun mandiri dan keterlibatan peneliti dalam meningkatkan penampulan kebun percobaan, mensosialisasikan kebijakan dalam operasional terkait penelitian mandiri, publikasi, panen, laporan perjalanan dan lain-lain  dan meningkatkan kebersamaan.

Pada acara ini dibahas permasalahan dan potensi penelitian komoditas mangga, manggis, pisang, durian, papaya, buah naga, salak, nenas, jambu, rambutan, alpokad, sirsak, sirkaya dan semangka. Selain itu juga dipaparkan perkembangan, permasalahan dan solusi pada sektor SDM, pelayanan teknis, jasa penelitian dan tata usaha. Untuk mengapresiasi dan memotivasi SDM diberikan penghargaan untuk peneliti/teknis yang berprestasi dibidang kedisiplinan, publikasi dan keaktifan mengisi materi website.

( Kiri) Penyerahan penghargaan kepada peneliti yang terbanyak berpartisipasi mengisi naskah di website informasi/inovasi dan video teknologi (Kanan) Penyerahan penghargaan publikasi terbanyak kepada Ir. Sri Hadiati, MP selaku peneliti madya.

Dari kegiatan ini  diharapkan akan diperoleh rumusan berupa potensi, informasi masalah dan pemecahannya serta kegiatan penelitian mandiri. Dari kegiatan penelitian mandiri ini akan dihasilkan teknologi  tepat guna sekaligus meningkatkan publikasi ilmiah.

Naskah dan Foto: Tim Website
23 Maret 2017


Pin It