JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

Walikota Solok Memilih Balitbu Tropika Sebagai Destinasi Kunjungan Tim Walikota Toyohashi Jepang

Pemandangan alam perbukitan yang indah, hamparan kebun buah naga, pepaya, rambutan, manggis, durian dan buah tropis lainnya merupakan daya tarik Balitbu Tropika yang berada di KP Aripan Kab. Solok. Pesona agrowisata buah tropika ini menginspirasi Walikota Solok, H. Zul Elfian, SH. MSi untuk menjadikan Balitbu Tropika sebagai salah satu destinasi kunjungan Walikota Toyohashi Asakawa Yokohama Jepang di Kota Solok (22/02/2017). Kunjungan Walikota Toyohashi Asakawa merupakan rangkaian tindak lanjut kerjasama antara Kota Toyohashi Asakawa dengan Pemkot Kota Solok dibidang teknologi permunian air bersih.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Walikota Solok ini disambut oleh Plt. Kepala Balai  sekaligus Kasi Jasa Penelitian (Jaslit) Balitbu Tropika Dr. Panca Jarot Santoso beserta staf dan beberapa peneliti terkait  di blok percontohan budidaya buah naga KP Aripan. Ikut hadir bersama rombongan yaitu  Walikota Toyohashi Asakawa, Tim Teknis PDAM  Kota Toyohashi, Wakil Walikota Solok, Reinier, Dt. Intan Batuah, ST MM, Ketua DPRD Kota Solok, Kepala Dinas Pariwisata, Tim PDAM Kota Solok, bersama Satpol PP. Pada kesempatan tersebut  Walikota Toyohashi Asakawa menyampaikan ketertarikannya terhadap tanaman buah naga yang dapat berproduksi mulai umur 10 bulan dan berumur panjang. Menurut beliau, di Jepang beberapa jenis buah akan berproduksi umur di atas 3-5 tahun. Selain itu Walikota Toyohashi Asakawa memberikan masukan agar KP Aripan dijadikan agrowisata yang dilengkapi dengan lokasi untuk istirahat, tempat makan, sarana edukasi dan perbaikan infrastruktur pendukung seperti jalan dan fasilitas umum lainnya. Sajian buah sirsak Ratu, jus buah naga dan aneka kripik pisang sangat menarik bagi seluruh tamu yang hadir.

Walikota Solok, H. Zul Elfian, SH. MSi dan Walikota Toyohashi Asakawa Jepang didamping Plt. Ka Balitbu Tropika  dalam diskusi Pengembangan Agrowisata

Hamparan aneka tanaman buah Tropika di KP Aripan sangat menarik perhatian tamu yang hadir. Pada kesempatan tersebut Walikota Solok, Zul Elfian menyampaikan rencana Pemkot Solok untuk membangun wahana agro edukasi di Pancuran Gadang. Zul Elfian mengharapkan peran serta Balitbu Tropika dalam mendukung keberhasilan rencana tersebut.

Walikota Toyohashi Asakawa Jepang dan Rombongan Menikmati Suguhan Aneka Jus Buah di Balitbu Tropika

Naskah dan Foto: Tim Website
23 Februari 2017


Pin It