JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

Dukungan Balitbu Tropika Terhadap Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

Balitbu Tropika. 2017.  Dalam rangka  memperbaharui  kesepakatan  antara Balitbu Tropika  dengan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh pada Jumat, 19/01/2017 telah dilakukan penandatanganan MoU. Di dalam Mou tersebut disepakati kerjasama tentang pelaksanaan mahasiswa magang dan penelitian tugas akhir Mahasiswa Politeknik Pertanian yang akan dilaksanakan di Balitbu Tropika di Solok.

 

Pada kesempatan tersebut Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh diwakili langsung oleh Direktur Ir. Hj. Gusmalini, M.Si yang didampingi oleh beberapa stafnya. Kepala Balitbu Tropika Dr. Mizu Istianto     menyambut baik kesepakatan tersebut. Pada acara tersebut  Direktur Politani menyerahkan secara langsung 9 orang mahasiswa Fakultas Hortikultura (DIV) dan 5 orang mahasiswa Fakultas Pertanian (DIII) untuk melaksanakan kegiatan magang selama 10 minggu.

 

Rombongan Politeknik Pertanian Payakumbuh berkesempatan mengunjungi Kebun Percobaan Aripan. Kunjungan ke kebun Manggis “Cebol”  menjadi daya tarik tersendiri bagi Direktur Ir. Hj. Gusmalini, M.Si. sehingga berencana akan mengembangkan manggis “cebol” di Politani. Kepala Balitbu Tropika menyambut dengan sangat antusias rencana tersebut dan akan memberikan dukungan dalam  inovasi teknologi. Selain itu juga dilakukan kunjungan ke kebun buah naga disertai panen buah naga. Pengembangan kawasan kebun percobaan Balitbu Tropika yang telah mengarah kepada pengembangan agrowisata juga menjadi sorotan yang utama dari Direktur Politeknik Pertanian Payakumbuh.

Naskah dan Foto: Tim Web
23 Januari 2017


 

Pin It