JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

Kunjungan Bupati Tanjung Jabung Timur Ke Balitbu Tropika

Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan lahan di lingkungan perkantoran di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Bupati Tanjung Jabung Timur bapak H. Romi Hariyanto berniat untuk mengisinya dengan tanaman hortikultura khususnya tanaman buah. Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Jum’at tanggal 11 November 2016, bapak Bupati beserta rombongan berkunjung ke Balitbu Tropika, untuk berdiskusi dan melihat penataan kebun dan sarana perbenihan.

 

Pada kesempatan tersebut, bapak Bupati dan rombongan mengunjungi kebun buah naga dan melakukan petik buah naga di KP Aripan. Sambil berdiskusi  mengenai prospek buah naga dengan Dr. A. Sumargono dan Ir. Sujijo, bapak Bupati juga melihat fasilitas pengairan tanaman buah naga yang menggunakan teknik drip irrigation.

Selanjutnya rombongan mengunjungi fasilitas Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) di KP Sumani. Bupati sangat tertarik dengan manggis sambungan yang cepat menghasilkan buah (lebih kurang 3 tahun), serta alpukat dan sirsat Ratu. Sebelum meninggalkan lokasi bapak Bupati mengatakan bahwa kunjungan ini akan ditindak lanjuti dengan kerjasama pendampingan teknologi untuk membangun kawasan hortikultura di lingkungan perkantoran Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan sekitarnya.

Naskah dan Foto: Tim Website
14 November 2016


 

 

Pin It