JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

MENGEMBALIKAN KEJAYAAN MARKISA

Balitbu Tropika, 2016. Keinginan Pemda Kabupaten Solok untuk berencana berusaha mengembalikan kejayaan tanaman yang sudah eksis, khususnya Markisa di daerah Kabupaten solok disambut baik oleh Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika. Rencana ini sesungguhnya sudah tercetus bersama oleh pemda kab solok dengan Balitbu Tropika hampir 3 tahun yang lalu, akan tetapi yang pegang kendali pembiayaan sepenuhnya oleh Pemda Kab Solok, Balitbu Tropika Badan Litbang pertanian adalah sebagai pendampingan teknologi.

Untuk mewujudkan markisa tersebut kembali seperti masa lalu, Bupati solok mengundang Balitbu Tropika untuk memberikan masukan rencana pengembangan dan pendampingan teknologi pada pemda Kab solok tidak hanya  terkait komoditi apa yang sesuai dengan zonasi kab solok yang terdiri dari dataran rendah dan dataran tinggi. Merespon undangan Bupati tersebut Kepala Balitbu Tropika menurunkan Tim untuk menghadiri undangan pertemuan dengan Pemkab Solok yang dipimpin oleh Wakil Bupati didampingi oleh Ass II (Ekbangkesra).

Foto bersama peserta pertemuan

kiri ke kanan Ass II Ekbangkesra, Wabup kab Solok dan Ka Balitbu Tropika (kanan).

Dalam pertemuan tersebut Wabup  Kab solok menyatakan bahwa,  dengan kesanggupan Balitbu Tropika untuk memberikan pengawalan dan pendampingan teknologi untuk terwujudnya kembali kejayaan masa lampau khususnya komoditi markisa, wakil Bupati menyatakan akan mengalokasikan biaya sesuai dengan Rencana biaya yang diperlukan untuk menggapai berjayanya komoditas markisa di kabupaten solok kembali.

Foto dan Naskah: Harlion
18 April 2016


Pin It