JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

DESTINASI UTAMA LOKASI KUNJUNGAN AGRO WISATA BUAH TROPIKA

Balitbu Tropika, 2016. Keinginan menjadikan kebun percobaan Balitbu Tropika untuk lokasi eduwisata disambut antusias oleh ASITA  Propinsi Sumbar. Jum’at 1 April 2016, ketua ASITA Sumbar H Ian Hanafiah berserta rombongan dari berbagai Travel yang berada dalam organisasinya terdiri dari 6 orang dan ditambah  dari pihak Garuda Indonesia yaitu pak Rida melakukan kunjungan ke Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika.

Pada kunjungan tersebut Tim ASITA melihat bahwa materi Agrowisata di dua kebun Percobaan Balitbu Tropika, Kebun percobaan Aripan dan Kebun Percobaan Sumani.

Kunjungan ke lapangan

Kunjungan juga melihat sarana pendukung seperti Guest House untuk penginapan, Auditorium untuk ruangan pertemuan. Hasil kunjungan Tim, setelah memberikan masukan khususnya terkait kuliner bagi kunjungan wisata, Asita menyatakan bahwa Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika sangat siap dengan materi yang ada untuk dijadikan Destinasi kunjungan utama Agrowisata untuk wilayah propinsi Sumbar. Pada saat kunjungan ketua ASITA dan rombongan melakukan panen sendiri buah naga di Kp Aripan dan panen Pepaya merah delima di KP Sumani.

Kunjungan ke Guest House

Naskah dan Foto: Harlion dan M. Nufur
05 April 2016


Pin It