JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

KUNJUNGAN WARTAWAN SINAR TANI :
LIPUTAN JELAJAH INOVASI DI BALAI PENELITIAN TANAMAN BUAH TROPIKA

Diseminasi teknologi tanaman buah tropika salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika kepada masyarakat. Majalah mingguan Sinar Tani merupakan salah satu media yang dipergunakan untuk memperkenalkan inovasi teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kepada masyarakat pertanian. Salah satu rubrik yang memuat tentang teknologi pertanian yaitu “JELAJAH INOVASI”. Rubrik ini berisi tentang sosialilasi teknologi dengan lay out wisata disertai memperkenalkan inovasi teknologi pertanian sehingga dapat diterima dengan mudah oleh pembaca.

Pada hari Rabu 10 Februari 2016 salah satu wartawan Sinar Tani yaitu Bapak Muchlis, berkunjung ke Balitbu Tropika untuk meliput teknologi tanaman buah tropika untuk materi rubrik “Jelajah Inovasi”. Pada kesempatan tersebut kehadiran Bapak Muchlis disambut dengan baik oleh Kepala Balai Bapak Dr. Mizu Istianto dan beberapa peneliti. Untuk memperkenalkan produk Balitbu Tropika disajikan calan varietas nenas rendah oksalat, pepaya Merah Delima dan minuman Garci Tea.

Untuk mengisi rubrik jelajah inovasi dipilih tema tentang pemanfaatan kerabat manggis yaitu asam gelugur sebagai bahan baku garci tea yang mempunyai khasiat untuk kesehatan.

ASAM GELUGUR DAN GARCI-TEA,,,,Klik Disini!!!...

Pada kesempatan tersebut juga diliput agrowisata KP Aripan, yang merupakan wahana wisata edukasi dan  demplot  teknologi tanaman buah tropika. Kebun buah naga dan kebun durian menjadi salah satu contoh penerapan inovasi  teknologi tanaman buah. Selain menikmati manisnya buah naga, pengunjung dapat menikmati indahnya view di sekitar Solok Sumatera Barat.

Naskah dan Foto: Tri Budiyanti
12 Februari 2016


Pin It