JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

STUDY BANDING  MAHASISWA PASCASARJANA UNIVERSITAS ANDALAS KE BALITBU TROPIKA

Pada hari Kamis tanggal 4 Februari 2016, Balitbu Tropika dikunjungi oleh beberapa kelompok masyarakat, salah satunya adalah rombongan mahasiswa Pascasarjana Universitas Andalas. Rombongan berjumlah sebanyak delapan orang termasuk staf dosen yaitu Dr.Henny Herwina dan Dr.Phil.nat. Nurmiati.

Maksud dari kunjungan tersebut adalah melakukan studi banding terkait perkembangan penelitian dan penerapan teknik pengendalian hayati terhadap hama dan penyakit tanaman.

Pada kesempatan ini, staf peneliti Balitbu Tropika menyampaikan beberapa informasi terkait kegiatan yang telah dan sedang dilakukan. Diantaranya adalah teknik perbanyakkan masal agensia hayati dengan bahan aktif dari kelompok cendawan seperti Trichokompos, GlioStar dan Bio-rhiza, juga pengendalian semut yang ramah lingkungan dengan teknik umpan.

Suasana diskusi tentang perbanyakan masal Agensia Hayati

Selain diskusi di laboratorium, rombongan juga berkesempatan mengunjungi kebun penelitian tanaman buah naga dan melakukan koleksi terhadap jenis-jenis semut yang mengunjungi tanaman tersebut, serta diskusi mengenai teknik budidaya buah naga yang diterapkan di kebun percobaan Balitbu Tropika.

Diskusi teknik budidaya tanaman buah naga di KP.Aripan

Naskah dan Foto: Jumjunidang
05 Februari 2016


Pin It