JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

KONTRIBUSI PENELITI BALITBU TROPIKA DALAM KEGIATAN PELATIHAN TEKNIK BUDIDAYA
TANAMAN SIRSAK BAGI PENYULUH PERTANIAN KOTA SUNGAI PENUH

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan kemampuan para penyuluh pertanian kota Sie Penuh Propinsi Jambi, dalam hal pendampingan terhadap petani yang membudidayakan tanaman sirsak.

Kegiatan ini diikuti oleh para petugas penyuluh lapang yang berjumlah 86 orang dan dan 5 orang utusan dari SKPD terkait, dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2015 Pelaksanaan kegiatan diawali sambutan dan sekaligus pembukaan oleh Kepala Badan Penyuluhan Pertanian Kota Sei Penuh.

Dari Balitbu Tropika menugaskan salah seorang peneliti Ir. Sudjijo untuk menjadi nara sumber pada teknik budidaya tanaman sirsak. Materi yang disampaikan berupa bagaiman penyediaan benih sirsak yang benar dan pemilihan jenis yang akan ditanam petani. Kemudian bagaimana cara penanaman, dilanjutkan pemeliharaan termasuk penanggulangan hama penyakitnya. Tidak kalah penting bagaimana teknik untuk penyerbukan buatan guna mendapatkan ukuran dan bentuk buah yang maksimak. Selanjutnya disampaikan bagaimana penentuan umur panen dan penanganan pasca panennya.

Acara pembukaan

Penyampaian materi di depan peserta

09 Oktober 2015


Pin It