JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

KONTRIBUSI PENELITI BALITBU TROPIKA DALAM KEGIATAN LOKA KARYA KARYA TULIS ILMIAH SUMBER DAYA GENETIK PERTANIAN

Kegiatan loka karya bertujuan untuk mengumpulkan dan menyempurnakan karya tulis ilmiah lingkup Badan Litbang Pertanian yang berhubungan dengan sumber daya genetik. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan pada tanggal 15 September 2015 di  Balai Besar  Biogen yang diikuti oleh sejumlah peneliti Balit Komoditas dan BPTP. Dari Balitbu Tropika menugaskan salah seorang peneliti yaitu sdr. Sudjijo yang menyampaikan topik “PEMANFAATAN SALAK SIDEMPUAN DAN PONDOH UNTUK PERAKITAN SALAK UNGGUL BARU”.

Pembukaan dilakukan oleh Bapak DR. Karden Mulya selaku Kepala BB Biogen yang sekaligus penjab program kegiatan lokakarya. Dalam pembukaan disampikan pentingnya pengelolaan SDG dan sekaligus bagaimana dalam pelaporan dan penulisan karya tulis ilmiahnya.

Materi kedua penyampaian standar KTI oleh Prof Dr. Subandriyo selaku Komnas SDG, beliau menyampaikan standar penulisan dan penerbit yang benar sehingga apabila diajukan untuk penilaian mendapatan nilai yang maksimal. Materi ketiga disampaikan oleh Bapak Dr. M.Sabran tentang jurnak plasma nutfah, sebagiama yang ada sampai saat ini telah diperbaharui oleh LIPI tentang akreditasinya.

(KIRI) Kegiatan pembukaan oleh Ka BB Biogen (KANAN) Kegiatan konsultasi dengan tim editor

Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan judul dan penulisan dari masing-masing peserta dan dilanjutkan dengan bimbingan dari tim editor. Penulis dalam hal ini pelapor mendapat bimbingan dari Prof Sobir dari IPB, dalam bimbingannya beliau menyampaikan berbagai koreksi dari makalah yang telah penulis sampaikan, terutama  pada pendahuluan, metodologi, analisis data, pembahasan dan penarikan kesimpulan.

28 September 2015


 

Pin It