JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

 

THE INTERNATIONAL SYMPOSIUM ON DURIAN AND OTHER HUMID TROPICAL FRUITS (DHTF 2015)

Balitbu Tropika, 2015. Dengan misi lembaga riset berkelas dunia, Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika dengan mengutus Panca Jarot Santoso, SP, MSc untuk mengikuti acara DHTF 2015 yang diselenggarakan oleh ISHS  bekerjasama dengan Departemen pertanian, dan beberapa institusi terkait lainnya, berlokasi di Manee Chan Resort, Chantaburi, Thailand  pada tanggal 2-4 juni 2015. 
Chantaburi terletak 250 km disebelah timur Bangkok. Secara keseluruhan, 69,9% pertanian Chantaburi merupakan tanaman hortikultura khususnya buah. Provinsi ini merupakan pusat produksi durian utama di Thailand dengan total area dan produksi mencapai lebih dari 30% dari total nasional. Acara dimulai dengan pembagian hadiah dari lomba durian dan processing produk durian. Kategori lomba antara lain: juara umum, juara durian untuk pasar local, juara durian untuk padar ekspor, juara durian untuk industry, juara prosesing produk untuk olahan basah, juara untuk olahan kering. Lomba dilaksanakan satu hari menjelang Symposium dengan peserta sebanyak 400 kontestan.
DHTF 2015 diikuti 138 peserta dari Australia, Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Thailand, USA, Vietnam, dan perwakilan dari ISHS dan FAO. Peserta dari Indonesia sebanyak 4 orang. Prof. Roedhy Purwanto,dan  Dr. Darda Efendi dari IPB, Dr. M. Reza Tirtawinata dari Yayasan Durian Nusantara, dan Panca Jarot Santoso dari Balai Penelitian tanaman Buah Tropika - Badan Litbang Pertanian.
Sebanyak  31 makalah dipresentasikan secara oral yang dibagi dalam 4 bidang, yaitu Genetik, Breeding & Bioteknology, Cultureal Practices & Physiology, Post harvest Technology & Processing Product, and Marketing. Sebanyak 30 makalah lainnya ditampilkan dalam bentuk poster. Peneliti Balitbu Tropika Panca Jarot Satoso, SP, MSc hadir dengan membawakan makalah berjudul : : Phylogeny of Indonesian Durian (Durio spp.)Germplasm based on Polymorphism of ITS-nrDNA Sequences. 
Program pada hari ketiga berupa tour ke GAP Durian orchard dan Durian packaging House di Tamai, Chantaburi.

 


Panca Jarot Santoso memoresentasikan makalahnya

 


Stand uji rasa durian yang menjadi favorite di acara tersebut

Panca JS@Juni 2015


 

 

 

Pin It