JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

BIMBINGAN ROHANI AGAMA ISLAM DI BALITBU TROPIKA

Balitbu Tropika melalui tim SDM (Sumber Daya Manusia) memprogramkan sebuah acara yang ditujukan sebagai sarana penyegaran rohani segenap pegawai dan keluarga besar Balitbu Tropika. Acara perdana dilakukan pada Jum’at, 6 Maret 2015 di auditorium Balitbu Tropika dengan pembicara Uztadz H. Fuadi Nawawi, MA dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Pada kesempatan tersebut, Buya Fuadi memaparkan mengenai isi Surat Al-Lukman ayat 18-19. Terjemahan ayat tersebut adalah:

“Dan janganlan kamu memalingkan wajah dari manusia (karena sombong) dan janganlah berjalan di bumi dengan angkuh. Sungguh, Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membanggakan diri. Dan sederhanakanlah dalam berjalan dan lunakkan suaramu. Sesungguhnya seburuk-buruk suara ialah suara keledai (QS 31: 18-19)”.

Ayat tersebut dapat diterjemahkan sebagai sikap yang harus dimiliki oleh pejabat negara dalam memberikan pelayanan publik pada khususnya dan manusia pada umumnya. Sikap tersebut adalah:

  1. Tidak memalingkan wajah ketika berhadapan dengan orang lain sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada lawan bicara.
  2. Larangan untuk bersikap sombong atau angkuh
  3. Perintah untuk merendahkan suara

(Kanan)  Uztadz H. Fuadi Nawawi, MA memaparkan isi Surat Al-Lukman ayat 18-19 dan didampingi Kepala Balitbu Tropika Dr. Ir. Mizu Istianto, MS

Suasana bimbingan rohani di Auditorium Balitbu Tropika

Dengan acara siraman rohani tersebut diharapkan seluruh pegawai dan keluarga besar Balitbu Tropika memilki bekal rohani yang cukup untuk menghadapi kehidupan sehari-hari, Amiiin.

09 Maret 2015


 

 

 

Pin It