JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

GUNA EVALUASI POTENSI & PENGEMBANGAN TANAMAN BUAH
KEPALA BALITBU TROPIKA BERKUNJUNG KE KABUPATEN BINTAN

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi potensi pengembangan tanaman buah di wilayah ini. Kunjungan pertama dilakukan ke Kantor LPTP Kepri di Tanjung Pinang untuk melihat kemungkinan penanaman buah sebagai percontohan di kantor LPTP. Selanjutnya melakukan diskusi dengan Kepala LPTP terkait pengembangan buah.  Dalam diskusi ini dicapai kesepakatan untuk (a) membantu penanaman buah di sekitar kantor LPTP sebagai percontohan, yaitu sirsak ratu, pepaya merah delima, manggis serta memperbanyak tabulapot tanaman buah (b) perlu melakukan pertemuan dengan Kadis Pertanian Kabupaten Bintan membahas rencana pengembangan buah di wilayah ini.

Kunjungan ke BPP bertujuan untuk melihat kondisi salak Sari Intan, VUB hasil persilangan  kerjasama antara Badan Litbang Pertanian dengan Pemda Bintan. Hasilnya, tanaman induk hasil silangan terawat baik, bahkan VUB Sari intan telah dibuatkan blok fondasi. Benih sebar salak Sari Intan tahun 2015 ditargetkan akan tersedia 1.000 tanaman yang akan didistribusikan bulan Oktober 2015.

Pada malam hari dilakukan pertemuan dengan Bupati Kabupaten Bintan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPP, Pulitbanghorti dan kepala LPTP. Hasil pertemuan disepakati bahwa Salak Sari Intan akan dikembangkan dan dijadikan ikon buah di Kabupaten Bintan.

12 Februari 2015


 

Pin It