JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

AGRI GARDINA-45 MASUK KE KAWASAN PERUMAHAN ELITE

Balitbu Tropika, 2014. Pengenalan sebuah produk baru membutuhkan ketelatenan dan kemampuan berkomunikasi dengan pihak konsumen atau pengguna dan ini harus dilakukan berulang-ulang. Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika dengan hasil penelitian yang telah dicapai telah menjalin kerjasama dengan instansi maupun swasta, hal ini didukung oleh komitment bahwa teknologi akan ada manfaatnya bila ada yang mengaplikasikannya. Salah satu pihak swasta yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan yang mengajak Balitbu Tropika untuk membangun lingkungannya adalah PT. Intiland Grande melalui anak perusahaanya Graha Natura yang berlokasi di Surabaya untuk menanam aneka tanaman mangga " Kebun Mangga Persahabatan".

Kali ini merupakan pembangunan Kebun Mangga Persahabatan Tahap II, dimana Balitbu Tropika memberikan sumbangan benih mangga sekaligus memperkenalkannya kepada masyarakat Surabaya mangga varietas baru Agri Gardina-45 untuk ditanam dengan luasan lahan terbatas atau sebagai tabulampot. Seperti diketahui bahwa mangga Agri Gardina-45 memiliki keunggulan : berumur genjah untuk berbuah, pertumbuhannya cenderung rendah, buah rasa manis dan produktif, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga dari buah-buahan. Sambutan disampaikan oleh Khoirul Mu'minin yang mewakili balitbu Tropika yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik benih mangga Agri Gardina-45 ke PT Intiland Grande - Graha Natura yang diwakili oleh Ir. Nugroho yang diteruskan dengan penanaman mangga Agri Gardina-45 di Kebun Mangga Persahabatan Tahap II.

Pada kesempatan ini PT. Intiland Grande juga menerbitkan buku yang berisi aneka pohon koleksi yang ditaman dikomplek kawasan perumahan elite tersebut kepada para tamu yang hadir diacara tersebut.


Khoirul Mu'minin memberikan pengantar mangga Agri Gardina-45

 

Penyerahan benih mangga Agri Gardina-45 secara simbolik (kiri)
Penanaman mangga Agri Gardina-45 di Kebun Mangga Persahabatan Tahap II

 

Benih mangga yang akan dibagikan ke para tamu (kiri)
Kebun Mangga Persahabatan Tahap I (kanan)

Buku yang berisi foto-foto aneka pohon koleksi di Graha Natutra


masirul@2014
Terima kasih : Ir. Karsinah, MSi, Abu Manshur, SP, Kusrini S,SP., Rusjamin JAdi Ali dan Vicky Vanca


Pin It