JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

MERAH DELIMA SANG PEPAYA BERSARANG DI WILAYAH MANGGA

Balitbu Tropika, 2014. Untuk penetrasi daerah yang sudah mapan dengan pasar yang sudah ada perlu perjuangan dan kegigihan dalam branding, pelan namun pasti pepaya Merah Delima memasuki salah satu wilayah kuat dengan produk mangganya. Kabupaten Probolinggo..ya tepatnya di Kec. Pakuniran. Merka menanam sejak tahun 2013 dan sudah mulai panen perdana beberpa waktu yang lalu.

Beberapa waktu yang lalu staf dari Puslitbang Hortikultura didampingi staf KP Cukurgondang-Balai Penelitian Tanaman Buah Trpika, mengunjungi lokasi petani pembudidaya pepaya Merah Delima di Kec. Pakuniran - Kab. Probolinggo, untuk melihat lebih dekat perkembangan budidaya pepaya tersebut.

Sejak ditanam tahun 2013 petani pepaya sudah melakukan panenan perdana dengan harga Rp. 6.000,-/kg demikian penjelasan dari PPL Kec. Pakuniran - Kab. Probolinggo Abdul Haris kepada team Puslitbanghorti. Selain melihat perkembangan tanaman pepaya juga dilakukan penyerahan benih mangga Garifta Merah, Orange, Kuning dan Gading ke kelompok tani yang ada di desa Kuniran.

Benih pepeya Merah Delima yang baru ditanam (kiri)
tanaman pepeya mulai belajar berbunga (kanan)


Pepaya Merah Deliam yang berbuah dan pernah panen


Ir. Rima Setiani dari Puslitbanghorti secara simbolis
menyerahkanbenih mangga Garifta ke Keltan

masirul@2014
Terimas kasih : Ir. Rebin, Wake Sujud



Pin It