JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

Pekan Bhakti Agro Inovasi

Dalam rangka memperingati 40 tahun berdirinya Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian, Badan Litbang Pertanian menyelenggarakan acara Pekan Bhakti Agro Inovasi. Rabu 10 September 2014 Badan Litbang Pertanian melakukan aksi penanaman benih tanaman buah di kawasan pinggir danau Singkarak. Danau singkarak berada pada dua wilayah pemerintahan daerah yaitu sebagian masuk wilayah Kabupaten Solok dan sebagian lain masuk pada wilayah Kabupaten Tanah Datar. Bagian timur pinggir danau singkarak yang masuk kabupaten Solok, penanaman benih tanaman buah dilaksanakan  dinagari Sumani, Singkarak, Tikalak dan nagari Kacang kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Pemusatan acara dilaksanakan di kenagarian Kacang kec X Koto Singkarak Kabupaten Solok yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Solok dengan SKPD dan jajarannya.

Pada acara Pekan bhakti Agro Inovasi ini Kegiatan dimulai dengan acara sambutan salah satu wakil dari Wali Nagari yang wakili oleh Wali Nagari Kacang Bapak Bujang Khairul, sambutan Ka Badan Litbang Pertanian diwakili oleh Ka Balitbu Tropika Dr Mizu Istianto, Wakil Bupati Drs. H Ediwan Anantanur MM., kemudian penyerahan benih pepaya merah Delima, Sirsak dan Jambu Biji Merah dari Badan Litbang Pertanian oleh Dr Mizu Istianto ke Wakil Bupati dan oleh Wakil Bupati ke 4 Wali Nagari.

Para Wali Nagari masing-masing Nagari menyerahkan pada kelompok tani, sekolah, kelompok PKK dan dasa wisma pada masing-masing nagarinya. Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman benih pepaya Merah delima oleh Wakil Bupati, Ka Balitbu Tropika, Ka Diperta, Muspika Kec X Koto Singkarak: Camat, Dandramil, Kapolsek dan 4 orang Wali Nagari.

Berikutnya dilanjutkan Panen Pepaya Merah Delima pada salah satu kebun petani binaan Badan Litbang Pertanian Kementan oleh Wakil Bupati Solok dan didampingi oleh Ka Balitbu, Ka Diperta dan Muspika Kec X Koto Singkarak, dan dilanjutkan acara Ramah tamah dan penutupan.

(11-09-2014)


Pin It