JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

Workshop Jabatan Fungsional Peneliti

Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika mengadakan workshop untuk jabatan fungsional peneliti yang diadakan di Auditorium Balitbu Tropika pada 2-3 September 2014. Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh peneliti dan calon peneliti lingkup Balitbu Tropika tersebut, Prof. Elna Karmawati dari TP2I Kementan (Tim Penilai Peneliti Instansi Kementerian Pertanian) menjabarkan hal-hal penting yang berhubungan dengan jabatan  tersebut, di antaranya:

  • Kompetensi peneliti
Merupakan penjabaran mengenai skill dan kompetensi yang harus dimilki oleh seorang peneliti berupa pendidikan, kemampuan untuk melaksanakan penelitian, termasuk kemampuan untuk menulis proposal dan mengolah hasil penelitian menjadi publikasi ilmiah.
  • Kode etik peneliti dan penelitian

Integritas peneliti dalam melakukan penelitian adalah hal yang sangat penting, termasuk di dalamnya adalah kegiatan penelitian yang harus dilakukan dengan baik, benar, dan beretika.

  • Pedoman akreditasi terbitan berkala ilmiah

Untuk mendukung peneliti dalam mempublikasikan hasil penelitiannya, Unit Kerja yang menjadi naungan peneliti dapat menerbitkan majalah ilmiah berkala yang harus mendapat status akreditasi dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

  • Pelatihan funsional peneliti online
Merupakan terobosan yang dilakukan oleh LIPI, sehingga diharapkan pengajuan fungsional peneliti, baik pengajuan pertama maupun pengajuan berikutnya dapat dilakukan dengan lebih cepat dan terorganisir dengan baik.
(Kiri) Foto Bersama didepan kantor Balitbu tropika (kanan) Tropika Prof. Elna Karmawati selaku Narasumber
(08-09-2014)

Pin It