JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

EXPERT WORKSHOP ON THE DEVELOPMENT OF LOCALLY-APPROPRIATE GAP PROGRAMERS AND AGRICULTURAL PRODUCE SAFETY INFORMATION SYSTEM 2014

Pertemuan ini dilaksanakan pada tanggal 19-23 Agustus di Denpasar Bali dengan peserta dari beberapa negara di Asia, yaitu Korea Selatan, Indonesia, Thailand, Laos, Vietnam, Nepal, Sri Lanka, Bangladesh, Mongolia. Acara ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan proyek penelitian terkait dengan penerapan GAP dengan topik kegiatan “Expert workshop on the development of locally-appropriate GAP programers and agricultural produce safety information system”. Pertemuan ini merupakan laporan kegiatan tiap negara yang terlibat (country report)tentang capaian yang telah diperoleh dan kendala yang terjadi di lapang hingga tahun pelaksanaan 2014.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Bapak Kapuslitbanghorti yang membuka acara serta Kepala Bidang Kerjasama Badan Litbang Pertanian. Rincian kegiatan pertemuan ini adalah (a) pembukaan oleh Kapuslitbanghorti, (b) presentasi nara sumber dari Sekretaris Direktorat Jenderal Hortikultura tentang penerapan GAP dan proses registrasi dan sertifikasi kebun (c) presentasi dari Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika tentang peran teknologi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi hortikultura, (d) laporan kemajuan kegiatan penelitian tiap negara, dan (e) kunjungan lapang. Hasil pertemuan menginformasikan bahwa penerapan Good Agricultural Practices (GAP) di negara yang terlibat mengalami kemajuan pesat bahkan sudah mulai dirintis untuk membuat GAP Asean.

(05-09-2014)


Pin It