JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

SAJIAN BUAH TROPIKA PADA EVENT INTERNASIONAL

TOUR DE SINGKARAK 2014

Tour de Singkarak ke-6 telah dilaksanakan pada tanggal 7 - 15 Juni 2014. Event internasional ini merupakan perpaduan antara olah raga dengan pariwisata dan merupakan salah satu kalender tetap dan mega event dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bekerja sama dengan Pemda Provinsi/Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). Tour tahun ini menempuh 9 etape dan diikuti oleh 23  negara yaitu : Indonesia, Malaysia, Tunisia, Selandia Baru, Thailand, Australia, Iran, Singapura, Argentina, Spanyol, Taiwan, Uni Emirat Arab, Brunei Darussalam, Belanda, Korea Selatan, Amerika Serikat, Uzbekistan, Mongolia, Inggris, Filipina, Maroko, Moldova dan Jepang ( Gambar 1 ).

Gambar 1. Atlet Balap Sepeda Tour De Singkarak

Dari total 9 etape, pada tanggal 11 Juni 2014 telah diselesaikan etape ke lima dengan rute Payakumbuh menuju Danau Singkarak dan finish di Dermaga danau Singkarak.

Gambar 2. Buah potong Pepaya, Semangka dan Buah Naga

Gambar 3. Juice Mangga dan Markisah


Pada acara tersebut, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbang Pertanian) melaluin UPT Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika (Balitbu Tropika) turut berpartisipasi dengan mengenalkan dan menyajikan buah segar dan produk olahan Buah Tropika ( Gambar 2 dan 3 ). VUB yang disajikan adalah Pepaya Merah Delima, kandidat Semangka Hibrida Balitbu 1(Buah Warna Merah) dan kandidat Semangka Hibrida Balitbu II(Buah Warna Kuning), buah Naga serta aneka Juss Mangga, Sirsak dan Markisah.

Acara ini dihadiri oleh wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati Solok, atlet & officials, berbagai media massa termasuk televisi, radio, media cetak dan media Online dari dalam dan luar negeri, serta wisatawan domestic dan mancanegara.

Pada jamuan tersebut, Bupati Solok yang sudah familiar dan menyukai buah pepaya Merah Delima menjelaskan dan mempromosikan betapa manis dan enaknya pepaya Merah Delima kepada wakil Gubernur dan Wakil Menteri, sehingga menjadi tertarik, ikut menikmati dan menjadi terkesan Gambar 4 ). Pada sambutannya, wakil Gubernur dan Wamen menyampaikan bahwa beliau sangat tertarik dengan buah dan juss hasil inovasi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang disajikan dan mengajak masyarakat untuk mengembangkannya.

Gambar 4. Bapak Bupati Solok mencicipi Pepaya Merah Delima



 

 

 

 

Dari total 9 etape, pada tanggal 11 Juni 2014 telah diselesaikan etape ke lima dengan rute Payakumbuh menuju Danau Singkarak dan finish di Dermaga danau Singkarak.

Pin It