JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sebagai wujud keseriusan Balitbangtan dalam mewujudkan kejayaan hortikultura, pada hari ini, Rabu, 10 Oktober 2018 Balitbangtan yang diwakili Balitbu Tropika dan BPTP Kepulauan Riau mengadakan BIMTEK Buah Tropika bertempat di BBIP Kepulauan Riau. Bimtek ini sekaligus sebagai dukungan Baitbangtan dalam pengembangan buah tropika di wilayah perbatasan. Agribisnis hortikultura khususnya memiliki peran penting dalam menunjang ekonomi terutama Provinsi Kepulauan Riau sebagai daerah perbatasan.

Bimtek ini menghadirkan 5 peneliti buah tropika, yaitu Ir. Rebin sebagai narasumber komoditas buah mangga, Dr. Panca Jarot Santoso sebagai narasumber komoditas durian, Dr. Agus Sutanto sebagai narasumber komoditas pisang, Dr. Muryati sebagai narasumber hama penyakit dan Dr. Ellina Mansyah sebagai narasumber komoditas manggis.

Kepala BPTP Kepulauan Riau Mizu Istianto mengatakan, BPTP sebagai perencana diseminasi, membantu proses diseminasi yang terdiri dari beberapa stekholder dimana salah satunya adalah Balitbu Tropika. Mizu berharap setelah Bimtek ini berakhir, peserta dapat menghadirkan produk buah tropika unggul melalui pengembangan benih buah tropika yang bermutu. Senada dengan Mizu, Kepala Balitbu Tropika Ellina Mansyah menambahkan sebagai inisiator, Balitbu Tropika membantu menginisiasi pengembangan varietas Balitbangtan yang didiseminasikan pada Bimtek ini dan berharap dengan adanya bimtek ini, teknologi dan hasil penelitian yang ada dapat tersosialisasikan untuk selanjutnya dikembangkan dan disebarluaskan. 

Dengan dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta dari berbagai kalangan, semoga Bimtek ini dapat menjadi katalisator pengembangan hortikultura khususnya buah tropika di Propinsi Kepulauan Riau.

Foto dan naskah : Tim Web

Pin It